Home » , » Gubernur Jabar Lantik Pejabat Eselon di Lingkungan Pemprov

Gubernur Jabar Lantik Pejabat Eselon di Lingkungan Pemprov

Written By Unknown on Jumat, 26 Juli 2013 | 00.15

(SJO, BANDUNG) Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik 17 pejabat eselon 2 dan 4 pejabat eselon 3 lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Aula Barat Gedung Sate Jl Diponegoro 22, Kota Bandung Jumat (26/7) pagi. Turut hadir dalam pelantikan itu, Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Sekretaris Daerah Wawan Ridwan dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam amanahnya, Gubernur meminta kepada seluruh pejabatn baik yang baru dilantik maupun yang saat ini masih menjabat agar senantiasa mengedepankan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat. "Soliditas dan kebersamaan yang sudah terbangun harus terus terjaga guna mencapai target pembangunan," tegasnya.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan periode 2013-2018 hendaknya menjadi tahap percepatan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. Tentu kondisi saat ini yang penuh tantangan harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berbuat bagi kemajuan Jawa Barat.

"Kenaikan harga BBM yang berdampak pada seluruh sendi kehidupan masyarakat dan berlakunya kebijakan China-Asean free trade area (CAFTA) dan era Asean economic community adalah beberapa hal yang akan menjadi tantangan pembangunan Jawa Barat ke depan," ujar Heryawan.

Ke depan lanjut Heryawan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus memperkuat sistem pemerintahan yang lebih demokratis, kebijakan yang berorientasi bottom up, keterbukaan, aplikasi teknologi informasi dan komunikasi yang lebih luas. "Dan tentunya perubahan progresif menuju pemerintahan yang akuntabel, transparan dan bersih," ungkapnya.

Kompleksitas masalah dan dinamika sosial yang berkembang membutuhkan kehadiran aparatur yang berkualifikasi paripurna. Untuk itu, sebagai Gubernur, saya mendorong semua pegawai negeri sipil (PNS) Jawa Barat mampu berinovasi dan berkreasi di unit kerjanya masing-masing. "Harus mampu membaca perubahan dan memiliki wawasan global," tuturnya.

Dan sebagai pejabat di lingkup Pemrpov Jabar, harus mampu mengawal kebijakan dan capaian target yang sudah ditetapkan. Tidak hanya menjadi top manager tetapi juga menguasai permasalahan di lingkup kerja masing-masing. "Berikan keteladanan dan membawa perubahan yang lebih baik lagi," tandasnya.(Rls)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra