Home » , » Jangkauan Mudik Gratis Pemprov Jabar Diperluas

Jangkauan Mudik Gratis Pemprov Jabar Diperluas

Written By Unknown on Kamis, 25 Juli 2013 | 02.48


(SJO, BANDUNG) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana menggelar mudik gratis bagi para PNS nya pada Lebaran tahun ini. “Seperti tahun-tahun sebelumnya kita selalu mengadakan mudik gratis bagi PNS yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halamannya,” kata Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

Menurut Gubernur, untuk tahun ini jangkauan mudik bareng diperluas, dari sebelumnya hanya  menyediakan bus untuk tujuan kota dan kabupaten di wilayah Jabar, tahun ini rutenya menjangkau ke luar wilayah Jabar.

“Tahun ini bedanya, mudik gratis ini tujuannya sampai ke luar wilayah Jabar,” ucap Gubernur, di sela-sela acara di Gedung Pakuan, Rabu (24/07)

Gubernur mengharapkan, selain membantu meringankan biaya para PNS yang akan lebaran di kampung halamannya , mudik gratis tersebut bisa mengurangi jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor.

“Dengan adanya mdik gratris ini mudah-mudahan pemudik yang menggunakan sepeda motor menjadi berkurang,” katanya.

Gubernur menyatakan, meski mudik dengan menggunakan sepeda motor lebih mudah dan cepat, namun dirinya menghimbau kepada mereka untuk tidak menggunakan motor.

“Kita tidak bisa melarang mereka untuk tidak menggunakan motor saat mudik, tapi alangkah baiknya jika mudik menggunakan moda angkutan lain selain motor,” pungkasnya. (r22)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra