Home » , » Netty Heryawan Lantik Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda KBB

Netty Heryawan Lantik Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda KBB

Written By Unknown on Rabu, 24 Juli 2013 | 13.48

(SJO, KBB) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan melantik Ny. Dra. Hj. Elin Suhariah Abu Bakar sebagai Ketua TP PKK & Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Bandung Barat di Kantor Kab. Bandung Barat, Rabu (24/7). Dalam sambutannya,  Netty berpesan semoga dapat melaksanakan amanah dengan sebaik mungkin menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Dikatakan Netty, TP PKK bukan organisasi yang baru tetapi sebuah gerakan nasional masyarakat yang berasal dari bawah yang berarti dari masyarakat untuk masyarakat. Keberadaan PKK dalam masyarakat sebagai penggerak, penyuluh, dan  pencatat sederhana adalah mitra pemerintah.  "Fokus PKK adalah untuk melahirkan ketahanan keluarga yang kelak akan melahirkan ketahanan bangsa,” ujar Netty.

Bupati Kabupaten Bandung Barat Bakar mengatakan dalam sambutannya, posisi PKK adalah sebagai mitra terbaik bagi pemerintah dalam pembinaan dan kesejahteraan masyarakat Kab. Bandung Barat.

"Dengan adanya 10 program dari PKK dapat mendukung upaya pemerintah dalam pembangunan, kemandirian, kemajuan dan kesejahteraan keluarga. Berharap dengan masa bakti selanjutnya akan dapat lebih baik lagi dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Abu Bakar juga memberikan apresiasi pada Dekranasda KBB. "Peran Dekranasda penting sebagai pembinaan dalam hal kreasi dan potensi Kab. Bandung Barat sehingga produk yang dihasilkan mampu bersaing dalam hal kualitas dan kuantitas," tuturnya.

Dirinya juga menyoroti perlu adanya kerjasama dari seluruh stakeholder dan masyarakat dalam melaksanakan tugasnya. "Dekranasda diharapkan dapat dijadikan rumah bagi para pengrajin untuk pembinaan kepada para pengrajin. Dengan adanya peluang-peluang pekerjaan dalam membuat kerajinan melalui pembinaan semoga dapat meningkatkan pendapat daerah," paparnya.(Rls/by)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra