Home » » Seskoau Gelar Hari Bhakti TNI AU

Seskoau Gelar Hari Bhakti TNI AU

Written By Unknown on Senin, 29 Juli 2013 | 08.10

(LEMBANG, SJO) -Sebagai bagian dari TNI Angkatan Udara, Kampus Seskoau yang berlokasi di Lembang, Bandung Barat pada Senin (29/7) turut menggelar Upacara Peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke- 66 di Lapangan Sepak Bola Walet, Seskoau.

Hari Bakti TNI Angkatan Udara merupakan salah satu hari bersejarah TNI AU karena pada 29 Juli 1947 terjadi dua peristiwa penting yaitu operasi serangan udara pertama kali TNI AU ke tangsi-tangsi militer Belanda dan peristiwa gugurnya tiga pelopor TNI AU yaitu Komodor Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh dan Opsir Muda Udara I Adi Soemarmo Wirjokusumo, karena Pesawat Dakota VT-CLA yang membawa obat-obatan bantuan Palang Merah Malaya untuk rakyat Indonesia ditembak pesawat pemburu Belanda.

Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama Dwi Djatmiko, SB., S.E., yang mewakili Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E, membacakan amanat Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia. Dijelaskan Kasau, Hari Bakti TNI AU merupakan simbol dan roh perjuangan TNI AU karena adanya nilai-nilai pengabdian yang sangat tinggi dalam menjaga dan mengawal eksistensi Ibu Pertiwi.

Untuk itu, sebagai generasi penerus TNI AU, para personel TNI AU yang ada di seluruh penjuru tanah air wajib melanjutkan nilai-nilai luhur yang telah ditanam para pejuang TNI AU sekaligus mewarisinya, dengan mengaplikasikan nilai-nilai kejuangan, disiplin, keberanian, profesionalisme, semangat pengorbanan dan keteladanan dalam kehidupannya.

Menghadapi tantangan tugas ke depan Kasau menekankan kepada segenap prajurit TNI AU untuk terus ikut menjaga keamanan nasional agar program-program pemerintah tetap berlangsung sehingga stabilitas negara terjamin. Dengan stabilitas yang baik maka kegiatan pembangunan ekonomi, pemberantasan kemiskinan, kemajuan pendidikan dan lainnya akan mudah dicapai.  

Berkaitan dengan profesionalisme sebagai prajurit  TNI AU, Kasau menuntut agar setiap awak pesawat, pendukung dan alutisistanya agar lebih siap lagi.  Untuk itu dalam bekerja harus lebih keras, tekun, serius dan cermat  agar organisasi tetap dapat berjalan dengan baik. 

Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-66 di Kampus Seskoau merupakan puncak peringatan Hari Bakti TNI AU pada tahun 2013. Upacara dihadiri oleh pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Pasis Seskoau Angkatan ke-50.  Di Kampus Seskoau beberapa kegiatan sosial telah dilaksanakan dalam memperingati Hari Bakti TNI AU ke-66, yaitu donor darah, khitanan massal, kerja bakti dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra.  (rls)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra