Home » , » Dahlan: Indonesia Bisa Jadi Negara Terbesar Ke-9

Dahlan: Indonesia Bisa Jadi Negara Terbesar Ke-9

Written By Unknown on Kamis, 29 Agustus 2013 | 09.27

(SJO, BANDUNG) – Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan Indonesia bisa menjadi Negara tebesar ke-9 dalam kurun waktu 6 tahun ke depan.itu  Bahkan menurut Dahlan Iskan,

“Saya yakin Indonesia bisa menjadi Negara terbesar ke-9 dalam kurun waktu yang tidak lama lagi, yaitu 6 tahun ke depan, mengalahkan Spanyol dan Mexico” ujar Dahlan dalam sebuah seminar yang digelar Asosisasi Managemen Indonesia (AMA) Bandung, di Hotel Horison Bandung, Selasa malam (27/8).

Menurut Dahlan, harapan itu bukan mimpi, tapi bisa jadi kenyataan dengan langkah-langkah konkrit, diantaranya dengan mengurangi impor berbagai produk, terutama pengurangan impor BBM.

“Ini bukan mimpi, tapi kongkrit, dan Saya yakin bisa. Saat ini kita impor berbagai macam produk, terutama yang terbesar dan termahal adalah impor BBM. Setiap hari kita harus menyediakan dana 150 juta US Dolar untuk impor BBM. Padahal jika kita bisa produksi sendiri akan jauh lebih murah. Dan saya sudah memikirkan membuat produk BBM diesel dari kelapa sawit, itu sudah dicoba di Sumatera” katanya.

Dahlan juga menyebut, melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika sebagai mini krisis. Indonesia pernah mengalami mini krisis itu, dan berhasil bangkit. Dahlan optimis, saat ini juga Indonesia bisa bangkit. (don)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra