Home » , » Gubernur Buka POR Pemprov Jabar Ke-9

Gubernur Buka POR Pemprov Jabar Ke-9

Written By Unknown on Selasa, 27 Agustus 2013 | 09.01

(SJO, BANDUNG) - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Selasa (27/8) membuka secara resmi Pekan Olah Raga Pemerintah Provinsi Jawa Barat Ke-9 Tahun 2013. Pembukaan diawali defile atlit POR Pemprov. Jabar. Sebanyak 51 Kontingen ikuti POR Pemprov. tersebut. Hadir menyertai gubernur, Wagub Jabar Deddy Mizwar, Sekda Jabar Wawan Ridwan.serta para pejabat esselon II/pimpinan OPD Prov. Jabar.

Gubernur Heryawan menyampaikan apresiasi atas dimulainya Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porpemprov Jawa Barat ke-9. Pelaksanaannya diharapkan mampu meningkatkan prestasi, sportivitas dan kreativitas para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemprov Jabar.


Bahkan, dalam sambutannya, Heryawan meminta agar panitia memberikan hadiah kepada pemenang berupa umroh dan hadiah lainnya yang lebih bermanfaat dan bermakna. "Kegiatan perlombaan ini merupakan ajang bagi para PNS dalam menunjukan kemampuan terbaiknya, khususnya olahraga. Sudah tentu menjadi motivasi dalam menjalankan tugas keseharian," ujarnya. Sehingga wajar bila hadiah yang diberikan sepadan dengan prestasi yang dicapai.

Dalam kesempatan itu, Heryawan memberikan penghargaan kepada 3 organisasi perangkat daerah (OPD) terbaik dalam menampilkan defilenya. Posisi pertama terbaik defile diraih Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Kedua direbut Badan Ketahanan Pangan (BKP) dan ketiga oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT). Defile diikuti oleh 52 rombongan dari Setda, Setwan, OPD dan instansi lingkup Pemprov Jabar. Juga diselingi atraksi terjun payung oleh 3 penerjun. Turut hadir seluruh jajaran pimpinan OPD lingkup Pemprov Jabar.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Umum Panitia Porpemprov M Guntoro melaporkan kegiatan Porpemprov kali ini melibatkan 5000 PNS dari 13.000 PNS yang bertugas di lingkup Pemprov Jabar.  Mereka akan mengikuti lomba di 12 cabang olahraga (cabor). Antara lain; bola voli, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, catur, futsal gerak jalan, SKJ 2012, golf, basket dan olahraga tradisional terompah panjang.

Lebih lanjut Guntoro menyatakan tujuan kegiatan ini diharapkan juga mampu meningkatkan silaturrahim, memotivasi kesadaran hidup sehat,meningkatkan nilai-nilai sportivitas sekaligus menjadi ajang bagi seleksi atlet Pemprov Jabar untuk menghadapi Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda). Rencananya Porpemprov berlangsung dari tgl 27 hingga 30 Agustus 2013. Dan dilakukan di sejumlah GOR di dalam Kota Bandung.(don)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra