Home » , , » KPK Segera Tahan Para Tersangka Kasus Hambalang

KPK Segera Tahan Para Tersangka Kasus Hambalang

Written By Unknown on Rabu, 07 Agustus 2013 | 17.52

(SJO, JAKARTA) - Megaproyek senilai Rp2,5 triliun untuk membangun sarana P3SON di bukit Hambalang, Bogor, Jabar telah menyeret empat tersangka.

Mereka yaitu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Malarangeng, Pejabat Kemenpora Dedi Kusdinar, dan Teuku Bagus Muhammad Noor yang merupakan Mantan Direktur Operasional I PT Adhi Karya yang menjadi pemenang tender proyek.

Satu tersangka lainya adalah Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum yang disangkakan diduga menerima hadiah atau janji terkait proyek ini.

Kasus yang mulai terkuak sejak 2011 hingga saat ini belum juga tuntan, namun Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad memastikan jika para tersangka ini akan segera ditahan. Kepastian itu didapatkan Samad, karena tidak lama lagi hasil audit investigasi tahap II Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan segera rampung.

"Hambalang sudah dalam tahap finishing, dari BPK sebentar lagi selesai. Maka dengan itu berarti tidak lama lagi kita akan melakukan penahanan kepada empat tersangka ini," kata Samad.

Dalam obrolan relatif santai, Samad bertutur dalam kasus Hambalang tidak menutup kemungkinan untuk menyeret tersangka baru. Tersangka baru akan mulai terkuak dan bisa disimpulkan jike KPK telah menyelesaikan kasus ini, setidaknya telah masuk dalam proses perseidangan yang memuat bukti-bukti keterlibatan pihak lain.

"Kita selesaikan dulu empat tersangka ini setelah itu kasusnya baru bisa kita simpulkan ada tersangka baru atau tidak. Intinya setelah ada laporan kerugian negara, mereke ditahan. Insya Allah bulan ini," tegas Samad. (R21)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra