Home » » Jabar Peroleh Proyek Infrastruktur Terbanyak

Jabar Peroleh Proyek Infrastruktur Terbanyak

Written By Unknown on Selasa, 10 September 2013 | 19.59

(SJO, BANDUNG) - Ketua Bappenas Armida Alisyahbana mengungkapkan, provinsi Jawa Barat termasuk salah satu provinsi yang mendapat alokasi proyek infrastruktur terbanyak dan proyek itu termasuk golongan proyek nasional. Hal demikian dikemukakan Armida AliSayhbana, ketika memberikan arahan kepada peserta Musrenbang Prov. Jabar, Senin (10/9) di Aula Utama Hotel Horison Bandung.

Dijelaskan Armida, bahwa proyek-proyek tersebut meliputi : Pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan; Bandara Internasional Kertajati ; Proyek Air Minum Jati Gede Sumedang ; proyek Air Minum jati Luhur ;Pengelolaan persampahan Greater Bandung Area ; Jl Tol terusan Pasteur - Ujung Berung - Cilunyi - Gede Bage ; Terminal Terpadu Gede Bage ; PLTA Sampah Gede Bage ; Proyek Air Minum Bekasi Utara ; dan Proyek Air Minum Pondok Gede Bekasi.

Menurut Kepala Bappenas Armida, proyek-proyek tersebut ada yang sudah dan sedang berjalan dan kita berharap beberapa tahun kedepan sudah ada yang dapat diselesaikan seluruhnya.

Beberapa alasan mengapa Jawa Barat mendapatkan proyek-proyek nasional, salah satunya karena Jawa Barat adalah berdekatan dengan Ibu Kota Negara ; Jawa Barat memberikan kontribusi nasional ketiga terbesar terhadap PDB Nasional ; dan alasan berikutnya bahwa Jawa Barat memiliki sumber daya yang mencukupi khususnya di tingkat pendidikan tinggi karena banyak ditunjang oleh beberapa perguruan tinggi, demikian penegasan Kepala Bappenas Armida Alisyahbana. (R22)
Share this article :

2 komentar:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    BalasHapus

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra