Home » , , » Bantuan Pemerintah kepada Nelayan Sudah Signifikan

Bantuan Pemerintah kepada Nelayan Sudah Signifikan

Written By Unknown on Senin, 22 Juli 2013 | 07.59

(SJO, CIANJUR) -Kadis Perikanan dan Kelautan Jabar, Ahmad Hadadi mengatakan Pemerintah sudah menunjukkan perhatian serius kepada para nelayan di Jabar dengan memberikan bantuan baik bersumber dari APBD maupun APBN. Demikian disampaikan Hadadi dalam acara pertemuan dengan pimpinan DPRD Jabar di Rancabuaya, Cianjur akhir pekan lalu.

Menurut  Hadadi, bantuan nelayan sudah diberikan di beberapa wilayah, baik di wilayah Selatan maupun utara. Untuk bantuan perahu besar dengan ukuran 30 GT  difasilitasi melalui bantuan dana dari APBN. Bantuan tersebut, diberikan kepada nelayan besar. Sementara itu, untuk nelayan kecil diberikan bantuan berupa perahu kecil dengan ukuran 2 GT.

Adapun jumlahnya di tahun ini, untuk perahu besar berjumlah 6 unit. Perahu tersebut, disebar di beberapa pelabuhan antara lain : Sukabumi dan Ciamis. Selanjutnya, untuk bantuan perahu kecil berjumlah 70 unit yang juga disebar di semua Tempat Pelelangan Ikan (TPI)  yang ada di Jabar.

Sejalan dengan dukungan untuk para nelayan dengan tujuan untuk memajukan pembangunan sector perikanan dan kelautan Pemerintah Pusat juga menyiapkan dana untuk revitalisasi tambak. Dana yang disiapkan mencapai Rp.400 miliar.

Bantuan yang sudah diberikan kepada para nelayan, dinilai sudah signifikan. Diharapkan melalui bantuan tersebut, sektor perikanan kian berkembang.Seiring dengan target perkembangan pembangunan di sektor perikanan dan kelautan, ujar Hadadi Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah kini tengah berupaya, untuk Pelabuhanratu dapat ditingkatkan statusnya menjadi Pelabuhan Samudra.(r22/rls)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra