Home » , , » Pembangunan Jalan di Jabar Masih Perlu Dilanjutkan

Pembangunan Jalan di Jabar Masih Perlu Dilanjutkan

Written By Unknown on Senin, 22 Juli 2013 | 07.52

(SJO, BANDUNG) - Pembangunan infrastruktur berupa jalan di Jabar, masih perlu dilanjutkan baik pembangunan jalan baru, peningkatan jalan maupun perbaikan jalan. Untuk keberlangsungan pembangunan infrastruktur tersebut, disiapkan skema melalui pendanaan tahun jamak.

Hal demikian, diutarakan Kadis Bina Marga Jabar, M. Guntoro, di sela-sela kegiatan DPRD Jabar saba desa akhir pekan lalu mengatakan saat ini untuk pembangunan jalan di Jabar, ada 12  titik jalan yang harus diselesaikan.

Dari ruas jalan yang menjadi prioritas untuk dituntaskan diantaranya jalan-jalan yang menjadi solusi untuk mengurangi kepadatan lalu lintas antar daerah. Ruas jalan yang menjadi prioritas diantaranya : Surade (Sukabumi) , Kadipaten (Majalengka), Bantarwaru sampai Subang dan Karangampel Indramayu.

Seluruh jalan yang menjadi prioritas tersebut diharapkan dapat selesai di tahun ini. Setidaknya di jalan tersebut dilakukan langkah pelebaran jalan.

Jika melihat dana yang bersumber dari pemerintah terutama APBD Provinsi Jabar, ujar Guntoro dimana di APBD murni tahun 2013 tercatat sebesar Rp.670.643.147.141,- dimana dalam dana tersebut termasuk didalamnya anggaran belanja pegawai dan sarana dan prasarana, pendanaan infrastruktur harus melalui tahun jamak karena dana yang bersumber dari APBD masih terbatas. (r22/rls)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra