Home » , » BJB Kerjasama dengan PWI Sosialisasi Akses Permodalan

BJB Kerjasama dengan PWI Sosialisasi Akses Permodalan

Written By Unknown on Senin, 15 Juli 2013 | 10.41


(SJO, CIREBON) - Koperasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, akan mengadakan kegiatan gerebek pasar di pasar PGC Cirebon, dengan mengandeng Bank bjb untuk memberikan pemahaman tentang akses permodalan bagi pelaku usaha, Jumat (5/7/2013).

Ketua Koperasi PWI Jawa Barat Dadang Hermawan, didampingi sekretaris Irwan Natsir, mengatakan, acara gerebek pasar merupakan kegiatan yang difokuskan untuk pelaku usaha, terutama yang memiliki usaha di pasar.

Menurutnya, kenaikan BBM dan menjelang puasa, masalah permodalan, merupakan persoalan yang sering dialami pelaku usaha. Sebab, kenaikan BBM memicu kenaikan harga bahan baku atau barang. "Telah menjadi kebiasaan, setiap kenaikan BBM akan diikuti dengan naiknya harga barang dan jasa," katanya dalam rilis Rabu (3/7/2013)

Dadang mengatakan kenaikan tersebut jelas berimbas dan dirasakan dampaknya oleh pelaku usaha. Sebab, diperlukan modal usaha yang lebih untuk membeli barang barang yang telah naik harganya."Hasil analisa yang kami lakukan, akses permodalan dibutuhkan pelaku usaha untuk menyikapi kondisi usaha yang memerlukan penyesuaian karena kenaikan BBM dan menjelang bulan puasa," katanya.

Menurut Dadang, kegiatan gerebek pasar untuk mendekatkan pelaku usaha dengan perbankan, sehingga terbangun interaksi dan hubungan, dan  akses permodalan bisa terjalin. Tujuannya, pelaku usaha terbantu.
Irwan Natsir menjelaskan, dipilihnya pasar di kota Cirebon, karena pasar paling rentan terpengaruh kenaikan BBM. "Kenaikan BBM berdampak di pasar, karena harga-harga pada naik, maka pelaku usaha di pasar menjadi perhatian utama untuk kegiatan tersebut," ujarnya.

Dalam acara tersebut, Koperasi PWI Jabar mengandeng Bank BJB untuk terlibat dalam memberikan pemahaman dan sekaligus akses permodalan.

Menurut Irwan, selama ini Bank bjb sangat konsen terhadap pelaku usaha mikro dan telah memberikan perhatian kepada pelaku usaha di pasar dengan membuka waroeng bjb. "Karena Bank bjb konsen terhadap pelaku usaha mikro, maka kita gandeng untuk acara gerebek pasar," jelasnya.

Pemimpin Divisi Mikro Bank bjb, Beni Riswandi mengatakan, pihak Bank BJB menyambut baik ikut terlibat dalam acara gerebek pasar yang digagas Koperasi PWI. "Karena kegiatan tersebut sejalan dengan misi Bank BJB yang fokus kepada pelaku usaha mikro, maka kami menyambut baik untuk terlibat," katanya.
Dalam acara tersebut, pihak Bank BJB akan memberikan informasi dan pemahaman kepada pelaku usaha tentang bagaimana cara mendapatkan permodalan, tata cara pinjaman modal usaha serta fasilitas apa saja yang ada untuk pelaku usaha mikro. (rls)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra