Home » , , » DPRD Jabar Dorong Peningkatan Jalan untuk Atasi Kemacetan di Sukabumi

DPRD Jabar Dorong Peningkatan Jalan untuk Atasi Kemacetan di Sukabumi

Written By Unknown on Senin, 22 Juli 2013 | 08.15

(SJO, SUKABUMI) - Rangkaian kegiatan saba desa di hari kedua, DPRD Jabar menggelar pertemuan dengan jajaran Pemkot Sukabumi. di Hotel Anugrah, Sukabumi Sabtu (20/7/13). Dalam pertemuan ini Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanegara mengatakan masalah kepadatan lalu lintas menjadi salah satu perhatian Dewan.

Irfan memaparkan, berdasarkan pemantauan 19 Juli 2013, akibat kepadatan lalu lintas di Kota Sukabumi, waktu tempuh dari Ciawi Kabupaten Bogor ke Sukabumi mencapai 4 sampai 5 jam. Keadaan tersebut berbeda dengan sebelumnya yang hanya memerlukan waktu tempuh berkisar 1 jam.

Menyikapi kondisi tersebut, DPRD Jabar mendorong adanya peningkatan jalan yang bisa mengatasi kemacetan menuju kawasan Sukabumi. Terkait dengan rencana tersebut, kepada pihak Dinas Bina Marga Jabar diminta segera membuat desain. Dana yang dibutuhkan berkisar Rp. 500 miliar sampai Rp. 700 miliar . Dana tersebut disediakan melalui skema pendanaan tahun jamak.

Untuk menyelesaikan kemacetan lalu lintas di kawasan Sukabumi, kepada Dinas Bina Marga diminta membuat desain jalan untuk menyelesaikan Jalan Lingkar. Terkait dengan penyelesaian Jalan Lingkar, diminta dibuat jalan tembus dari Cibolang-Sukaraja. Dana untuk menyelesaikan infrastruktur tersebut mencapai 200 miliar.

Walikota Sukabumi, Muhammad Muraz, sepakat kepadatan lalu lintas harus diselesaikan. Diharapkan melalui penyelesaian tersebut melalui peningkatan infrastruktur dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. (drh/skb)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra