Home » , , » Gubernur Jawa Barat Dukung Ice Skating Dipertandingkan Pada PON ke-19

Gubernur Jawa Barat Dukung Ice Skating Dipertandingkan Pada PON ke-19

Written By Unknown on Senin, 15 Juli 2013 | 21.51

(SJO, BANDUNG) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendukung perkembangan olahraga ice skating dipertandingkan di PON. "Paling tidak kita sebagai tuan rumah PON ke-19 tahun 2016 mengupayakan agar ice skating dipertandingkan secara eksebisi, sehingga dapat mendorong perkembangan ice skating baik dii tingkat Jawa Barat maupun nasional" janji Heryawan ketika melepas atlet dan pelatih,  peserta  Kompetisi Ice Skating Indonesia yang akan mengikuti ISI World Championship 2013 di  Garden Ice Skating PVJ Mall di Sukajadi Bandung, Minggu Sore (14/7).

Sebanyak 6 orang atlet dan 1 orang  pelatih akan mengikuti ISI World Championship 2013. Bulan Juli di Anaheim California USA, serta  18 orang atlet dan 4 pelatih akan mengikuti Skate Asia bulan Agustus mendatang di Bangkok Thailand.

Heryawan optimis eksebisi ice skating pada PON 19 bisa diselenggarakan karena selain Jabar dan DKI,  ice skating juga telah merambah ke Jateng, Jatim, Yogyakarta, Sumut, Kalimantan dan beberapa provinsi lainnya.

Ahmad Heryawan memberikan apresiasi dan bangga terhadap atlet ice skating  Jawa Barat "walaupun tidak mempunyai musim salju tapi mampu mengukir prestasi di tingkat Asia," ucap Heryawan.

Mengambil teladan pada Cina dan Amerika yang memiliki penduduk terbanyak di dunia sebanding dengan prestasi atletnya, "Jawa Barat dengan penduduk terbanyak di Indonesia akan kita dorong menjadi gudang atlet nasional," tegas Heryawan.

Ketua KONI Azis Syarif yang diwakili Lili Rolina  berpesan agar atlet dapat menjaga  nama baik, Jawa Barat,  indonesia dan menjaga kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Harian pengurus Cabang Perserosi Kota Bandung Erry Sudrajat, melaporkan pengurus ice skating Kota Bandung  tidak pernah absen mengikuti kompetisi nasional dan  selalu menyabet medali emas,perak dan perunggu.(Dn/Slr)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra