Home » » Jalanan Jalur Mudik di Jabar Siap Dilintasi

Jalanan Jalur Mudik di Jabar Siap Dilintasi

Written By Unknown on Jumat, 19 Juli 2013 | 09.20

(SJO, BANDUNG BARAT) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengklaim, jalan-jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi di wilayahnya jauh lebih siap dibandingkan jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat. Tiga jalan nasional melintasi Jawa Barat tersebar baik di Pantura, jalur tengah, maupun jalur selatan.

"Jalur-jalur provinsi saya pikir relatif lebih siap, sudah lebih bagus," tegas Heryawan, di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (17/7/2013). Menurut dia, sorotan atas buruknya kondisi jalan lebih banyak tertuju pada jalan nasional, seperti jalur Pantura, Sumedang-Cirebon, dan Cianjur-Sukabumi-Bogor.

Itu pun, kata Heryawan, jalur nasional yang banyak mendapat sorotan tersebut kini tengah dalam tahap perbaikan. Dia optimistis perbaikan akan rampung tepat waktu, bersamaan dengan mulainya kepadatan arus mudik Lebaran. "Menurut Kepala Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional, H-10 sudah bisa dipakai," sebut Heryawan.

Kendati demikian, Heryawan mengaku tidak bisa mendesak proses pengerjaan perbaikan jalan nasional lebih dipercepat. Dia berkilah desakan itu berada di luar kapasitasnya sebagai gubernur.

"(Namun saya) optimistis tidak terlambat. Kami tidak bisa memberikan teguran, tapi kami saling mengingatkan saja. Mau ditegur gimana, yang ngerjakan juga pemerintah pusat," kilah Heryawan. (r22)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra