Home » » Polda Jabar Siapkan Penembak Jitu di Jalur Mudik

Polda Jabar Siapkan Penembak Jitu di Jalur Mudik

Written By Unknown on Jumat, 19 Juli 2013 | 09.25

(SJO, GARUT) - Kepala Polisi Daerah Jawa Barat, Irjen Pol Suhardi Alius, menyatakan bakal menyiapkan penembak jitu untuk pengamanan di jalan raya selama arus mudik dan balik Lebaran 2013.

"Ada beberapa tempat disiapkan untuk Brimob kita, termasuk penembak jitu di tempat-tempat tertentu," kata Suhardi dalam kunjungannya ke markas Polres Garut.

Ia menuturkan sebanyak 36 ribu anggota polisi akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan lalu lintas dan lingkungan masyarakat pada Lebaran 2013.

Seluruh jajaran anggota Polda Jabar disebar di jalur pantura, jalur tengah, dan jalur selatan yang akan menjadi jalur para pemudik.

"Untuk mudik saja sudah ditempatkan pasukan cukup banyak di jalur pantura, tengah, dan selatan," katanya.
Ia mengungkapkan seluruh anggota yang diterjunkan itu bagian dari peningkatan keamanan antisipasi aksi terorisme di wilayah Jawa Barat.

Selain itu, rangkaian pengamanan setelah adanya kejadian kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan, yang dilaporkan terpidana teroris melarikan diri.

"Itu (pengamanan teroris) juga kita tingkatkan dengan kejadian di LP Tanjung Gusta,'' katanya. ''Takutya ada jaringan kemari, makanya kita tingkatkan pengamanan markas termasuk jalur yang dilewati.". (pkt)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra