Home » , » Mabes Polri Bantu 6 Ribu Personel untuk Pengamanan Mudik di Jabar

Mabes Polri Bantu 6 Ribu Personel untuk Pengamanan Mudik di Jabar

Written By Unknown on Rabu, 31 Juli 2013 | 10.12

(SJO, JAKARTA) - Mabes Polri menaruh perhatian tinggi pada daerah Jawa Barat (Jabar) dalam operasi ketupat tahun ini. Kepolisian mengatakan, jalur di provinsi Jabar merupakan jantung utama lalu lintas mudik selama di Indonesia.

Untuk itu, Mabes Polri akan khusus memberikan bantuan pasukan ke Polda Jabar. Polri berujar, sedikitnya 6 ribu pasukan Mabes Polri akan membantu penggalangan mudik di wilayah paling padat intensitas pemudiknya. "Jalur dari Cikopo, hingga losari Jawa Barat kami berikan penebalan untuk meminimalisir kerawanan," kata Kabag Penum Polri Kombes Agus Rianto di Mabes Polri, Selasa (30/7).

Agus berujar, seluruh pasukan ini akan berjaga di sepanjang jalur tersebut mulai dari H-7 hingga H+7 lebaran. "Kami kawal selalu, karena jalur itu memang ingkat aktivitasnya tinggi di momen mudik," kata dia.

Wakapolri Komjen Nanan Soekarna menambahkan, sebanyak 6.200 pasukan Polri yang bersiaga akan berjaga dalam radius setiap 200 meter. Tak hanya jalur Cikopo-Losari, rute Pantura juga dikatakannya akan menjadi perhatian khusu Polri tahun ini.

"Kami siap melayani, ribuan anggota tidak akan cuti khusus menjaga keamanan mudik demi kelancaran bagi masyarakat," kata dia saat memimpin gelar pasukan operasi ketupat di Monas, Jakarta. (r21)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra