Home » , , » MoU Proyek Monorel Bandung Raya Diteken 19 Juli 2014

MoU Proyek Monorel Bandung Raya Diteken 19 Juli 2014

Written By Unknown on Senin, 15 Juli 2013 | 11.08

(SJO, BANDUNG) - Pembangunan monorail di wilayah Bandung Raya segera terwujud. Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan perusahaan BUMN China akan menandatangani nota kesepakatan (MoU) awal terkait pembangunan proyek tersebut pada 19 Juli 2014.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan, MoU tersebut nanti akan berisi tentang master plan pembangunan monorail tersebut. "Jadi nanti 19 Juli akan ada MoU awal tentang pembangunan monorail," terangnya, di Bandung, Senin (15/7).

Sebagai tahap awal akan dibentuk tim pendahulu yang bertugas membahas dana hibah untuk membuat master plan sistem transportasi massal yang akan mengelilingi wilayah Bandung Raya. Dana tersebut akan menghabiskan sekitar Rp 50 miliar.

"Nanti tim dulu yang bekerja membahas dana hibah," terangnya. Dengan tim yang sudah bekerja dia berharap pada 2014 mendatang master plan sarana transportasi massal pertama di Jawa Barat tersebut sudah rampung.

Dia pun meminta kepada tim yang bekerja agar bisa menyelesaikan tugasnya tepat waktu, agar pembangunan bisa berjalan sesuai rencana. Jika master plan sudah selesai, pemerintah provinsi segera mengajukan permohonan rekomendasi pada pemerintah pusat.

"Izin ini akan menghabiskan waktu sekitar 5 bulan," terangnya. Dia ingin pertengahan tahun 2014 nanti tiang pancang monorel sudah berdiri.

Sebelumnya pada Juni lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pernah menjajaki kerja sama dengan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di China. Dipimpin Ahmad Heryawan rombongan mengunjungi pabrik monorail Changchun Railway Vehicles Corporation di Changcun propinsi Chonqing China.

Dalam pertemuan itu dibahas kerja sama awal pembangunan monorail yang akan menghubungkan, Bandung, Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. (r22/mdo/rls)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra