Home » , , , » Pasar Baru Jadi Pusat Buruan Busana Muslim

Pasar Baru Jadi Pusat Buruan Busana Muslim

Written By Unknown on Minggu, 21 Juli 2013 | 03.37

(SJO, BANDUNG) - Menjelang bulan suci Ramadhan, kaum muslimin mulai disibukan dengan mencari pakaian muslim, mulai dari kerudung, hingga aksesoris kerudungnya, seperti jepit, bros dan lainnya. Tak hanya kerudung yang menjadi incaran kaum muslim, mukena untuk sholat tarawih dan shulat sunnat iedul fitri pun  dicari.

Hal ini kemudian dilirik oleh sebagian pedagang kecil baru yang kemudian bermunculan memanfaatkan bulan suci ramadhan ini dengan ikut menjadi penjual pakaian muslim, seperti yang banyak dijajakan di sepanjang jalan Pasar Baru, kawasan Pertokoan Pasar Baru.

“Bulan suci ramadhan ini, saya memang sengaja memanfaatkannya untuk berjualan kerudung. Dihari biasa, saya berjualan baju.

Banyak kaum muslim yang sengaja membeli kerudung, baik kerudung pasmina, kerudung KCB, dan kerudung katun paris. Namun saat ini pembelian kerudung pasmina dan KCB lebih banyak digemari dibandingkan dengan kerudung katun paris, mungkin karena kerudung pasmina lebih mudah untuk dimodifikasikan menjadi bermacam-macam bentuk, seperti yang digunakan para hijabers. Kadang kerudung pasmina pun dinamai kerudung hijab,” ujar Utang, pedagang kerudung di kawasan Pasar Baru.(prv)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra