Home » » Saswco Bandung Siap Bertarung di MU Premier Cup

Saswco Bandung Siap Bertarung di MU Premier Cup

Written By Unknown on Senin, 22 Juli 2013 | 08.39

(SJO, BANDUNG) - Klub sepakbola Saswco Bandung bersiap menuju Inggris. Saswco mewakili Asia Tenggara di ajang Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013. Keberhasilan Saswco ini bersejarah karena kali pertama tim asal Indonesia masuk arena MUPC, setelah bergulir 20 tahun.

Sebelum meninggalkan Bandung, skuad lengkap Saswco silaturahim dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (22/7). "Sebanyak 16 pemain dan tujuh official akan bertolak pada 3 Agustus mendatang," ungkap Ketua Kontingen Saswco Bandung Budi Rachman Haruman.

MUPC digelar pertama kali pada 1993, dengan nama Nike Premier Cup. Awalnya, sebanyak 624 klub seluruh dunia berlaga memperebutkan tiket ke Stadion Old Trafford, markas Manchester United (MU).

Pada musim ke-20, MUPC melibatkan sekitar 9.000 tim dari 40 negara. Setelah melalui seleksi berjenjang, 19 kesebelasan dari 19 negara --ditambah satu tim tuan rumah-- masuk Old Trafford untuk memperebutkan posisi juara.

Tim U-15 Swaswco sendiri salah satu di antara empat skuad Asia. Tiga tim lain berasal dari negara langganan Piala Dunia: Shandong Luneng FC (China), Omiya Ardija (Jepang), dan Ulsan Hyundai (Korea Selatan).

Indonesia mengirimkan putra terbaiknya sebagai wakil Asia Tenggara di MUPC setelah Saswco menggilas tim Thailand di partai final. Selain juara, Saswco meraih gelar Pemain Terbaik (Gian Zola) dan Top Skor (Wildan).

Anak-anak Saswco yang berasal dari berbagai sekolah sepakbola di Jawa Barat bakal bertarung, antara lain, dengan klub U-15 Borusia Dortmund, AC Milan, Real Madrid, Arsenal, Boca Junior, dan tuan rumah MU.(rls)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra