Home » , , , » Wagub Himbau CSR Swasta dan BUMN Peduli Langsung Anak Yatim

Wagub Himbau CSR Swasta dan BUMN Peduli Langsung Anak Yatim

Written By Unknown on Senin, 29 Juli 2013 | 00.59

(SJO, KUNINGAN) Wakil Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar mengajak swasta,masyarakat donatur khusus, BUMN dan CSR agar peduli langsung kepada anak  yatim dan kaum dhuafa. Disampaikannya saat meresmikan serta melantik pengurus Yayasan Peduli  Anak Yatim Kuningan, Minggu (28/7).

Wagub pada kesempatan itu juga memberikan 1000 paket Sembako untuk anak Yatim di Pondok Pasantren Terpadu Al Multazam desa Manis Kidul kecamatan Jayalaksana Kuningan.

Kehadiran Deddy Mizwar disambut Pimpinan Pontren Al Multazam KH.Sahal Suhana SH , Bupati Kuningan H.Aang Suganda , anggota DPRD,Ketua MUI Kuningan H.Abidin ,Muspida serta alim ulama dan donatur

Dalam sambutannya, Wagub Deddy mengajak untuk bersama mewujudkan cita-cita anak yatim sesuai semboyan yayasan. "Realitas sosial kini masih banyak ditemui permasalahan anak yatim, oleh karenanya kiranya tidak cukup sampai kebutuhan sandang pangan saja, tetapi dunia pendidikan dan pembinaan akhlak demi kemajuan umat," tegasnya.

Wagub juga menyoroti pentingnya peningkatan ukhuwah keislaman,meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama serta memperkuat ketahanan ekonomi dikalangan anak yatim dan kaum dhuafa.

Setelah penandatanganan akta ini, ujar Wagub, maka keberadaan yayasan sah secara legalitas hukum, siap berkiprah untuk mengelola sumber daya. "Kita pahami anak yatim merupakan asset ummat dan bangsa, harus dijaga dan dibina dipelihara sebagaimana Perintah Allah SWT dalam Al Quran serta hadist Rasulullah," paparnya.

Oleh karena itu, disebutkan Deddy,   program program pengasuhan serta pengelolaan anak yatim piatu dan dhuafa yang dirancang, diinisiator jajaran pengurus Yayasan Peduli Anak Yatim Kabupaten Kuningan kiranya memiliki arti penting dan strategis.

Perhatiannya bukan sekedar pemenuhan kebutuhan sandang, pangan dan papan,melainkan pemenuhan akidah,akhlak ,pengetahuan serta keterampilan para anak yatim piatu umumnya.

"Sehingga mempunyai nilai investasi yang berharga bagi pembangunan kualitas sumber daya manusia,perwujudan generasi yang produktif dan mandiri di masa mendatang," tandas Wagub.(Rls
)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra