Home » , » Wagub Jabar Himbau Santri Kuasai Media untuk Dakwah

Wagub Jabar Himbau Santri Kuasai Media untuk Dakwah

Written By Unknown on Sabtu, 20 Juli 2013 | 00.50

(SJO, BEKASI) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memberikan apresiasi keberadaan pesantren At Taqwa Putra Bekasi  akan mampu mencetak generasi muda yang bukan saja memiliki ilmu pengetahuan tetapi juga memiliki benteng keimanan dan ketaqwaan. "Bekal inilah yang diharapkan mampu menangkal segala pengaruh negatif dari dampak globalisasi," ungkapnya di depan jamaah Safari Ramadhan hari ke-11 di Kab Bekasi, Jumat (20/7).

Deddy Mizwar mencontohkan betapa besarnya pengaruh film bagi penonton, karena pengaruh film orang percaya bahwa AS menang melawan Vietnam, padahal kenyataannya AS kalah melawan Vietnam. "Film mampu menyihir penonton, orang bisa sedih, senang, tertawa  bahkan menangis karena menonton sebuah film," paparnya.

"Ironisnya  bahwa sekarang ini  yang memproduksi film atau sinetron yang  Islami justru banyak  dihasilkan oleh produser non muslim," ujar Deddy.

Kata bijak mengatakan  "Dengan pengetahuan hidup lebih mudah, dengan seni hidup lebih indah, dengan agama hidup menjadi lebih bermanfaat". Oleh karena itu Deddy menantang  generasi muda khususnya para santri  agar  mampu  menghasilkan karya yang bermanfaat bagi siar agama islam.

Wagub mengingatkan,  "Jika kita mampu kuasai media, kuasailah media untuk kemaslahatan. Untuk berdakwah."

Pada kesempatan tersebut Wagub Deddy Mizwar menyerahkan bantuan sebesar 10 juta dari dana zakat yang dikelola UPZ (Unit Pengelola Zakat) provinsi Jawa Barat yang diterima oleh KH Amin Noor  Ali Lc.  ketua Yayasan Pondok Pesantren At-Taqwa Putra/

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BKPP Wilayah Purwakarta. Wakil Bupati Bekasi Rochim Mintareja, Kepala OPD Provinsi,

Serta KH Amin Noor  Ali Lc.  ketua Yayasan Pondok Pesantren At-Taqwa Putra,  Kp. Ujung Harapan Kel. Bahagia Kec. Babelan, Bekasi beserta para santri.(rls)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra