Home » , » Aprindo: Stok Sembako Lebaran Aman

Aprindo: Stok Sembako Lebaran Aman

Written By Unknown on Sabtu, 03 Agustus 2013 | 14.55

(SJO, BANDUNG) - Moment Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tidak bisa dilepaskan dengan berbagai kebutuhan yang berhubungan dengan sembilan bahan pokok atau sembako. Karena dalam moment yang di tunggu-tunggu oleh semua umat Muslim di seluruh dunia ini dalam setahun sekali ini, biasanya dirayakan dengan berbagai kemeriahan.

Selain melakukan Halal bi Halal, biasanya sebagian besar umat Muslim yang merayakan “hari kemenangan ini” di ikuti dengan menyediakan berbagai panganan bagi para tamu atau sanak saudara yang datang. Tidak hanya kue maupun minuman, makanan khas Idul Fitri seperti ketupat dan makanan lain, biasanya tersedia di hari tersebut.

Dengan adanya kebiasaan tersebut, tentunya juga meningkatkan tingkat kebutuhan masyarakat dalam membeli berbagai kebutuhan, khususnya sembako.

Sekretaris DPD Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jawa Barat, Hendri Hendarta mengatakan, bahwa ketersediaan sembako yang ada di sejumlah pasar modern di Jabar saat ini masih relatif aman atau terpenuhi

“Alhamdulillah, kalau mengenai pasokan bahan pokok untuk menghadapi Lebaran tahun ini, para peritel sudah menyediakan sedemikian rupa artinya aman,” ujarnya.

Hendi meminta, masyarakat tidak terlalu panik akan ketersediaan bahan-bahan pokok yang dibutuhkan dalam menghadapi Lebaran.

“Walau beberapa harga komoditas saat ini mahal, namun ketersediaannya masih cukup hingga beberapa hari kedepan,” ucap Hendri. (r22)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra