Home » » Arus Kendaraan Masuk Garut Terus Meningkat

Arus Kendaraan Masuk Garut Terus Meningkat

Written By Unknown on Sabtu, 03 Agustus 2013 | 11.07

(SJO, GARUT) - Memasuki H-5 lebaran, lonjakan kendaraan di jalur selatan Jawa Barat, mulai Sabtu (3/8/13) terus meningkat. Antrean kendaraan terus bertambah di seputaran Limbangan, Garut dan Nagreg, Kabupaten Bandung. Rekayasa lalulintas mulai diterapkan jajaran kepolisian untuk mengurai kemacetan.

Untuk mengurai kemacetan di jalur utama, polisi menerapkan sistem one way atau buka tutup jalur. Rekayasa lalulintas ini sudah dilakukan sebanyak empat kali di kawasan Limbangan, Garut dengan durasi masing-masing sekitar 30 menit. Soalnya ekor kendaraan telah mencapai wilayah turunan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Untuk mengurangi antrian kendaraan, kepolisian juga mengalihkan sebagian kendaraan dari Barat (Bandung-Jakarata) menuju Timur (Tasikmalaya-Jawa Tengah) melalui jalur Garut kota. Kendaraan dipecah dari turunan Nagreg, yakni Cikaledong kemudian diarahkan menuju Kadungora-Leles.

Petugas memperkirakan volume kendaraan dari arah barat Garut akan terus mengalami peningkatan hingga hari Minggu (4/8/13) pagi. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan, kepolisian melakukan rekayasa lalulintas, yakni buka tutup jalur atau one way seperti di wilayah Limbangan, Malangbong dan Nagreg.

Selain itu, untuk memecah antrian juga, sebagaian kendaraan akan diarahkan menuju jalur alternatif seperti Bandung-Cijapati-Kadungora, Wado-Malangbong dan Bandrek-Wanaraja-Singaparna.

Kepolisian mencatat rata-rata 200 kendaraan bermotor pemudik melewati Kota Garut dari arah Bandung menuju Jawa Tengah. Petugas mengimbau pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan saat melintasi kawasan Tutugan Leles sebab terdapat tikungan tajam dan bekas pelebaran jalan yang belum selesai. Pengguna jalan sebaiknya antre, tidak saling mendahului memasuki jalan raya Bandung-Garut yang memiliki badan jalan hanya lajur berlawanan arah. (don/tim)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra