Home » » Hakim Serefina Jadi Saksi Tersangka Dada Rosada

Hakim Serefina Jadi Saksi Tersangka Dada Rosada

Written By Unknown on Rabu, 28 Agustus 2013 | 15.59

(SJO, JAKARTA) - Hakim Pengadilan Tinggi Jawa Barat Pasti Serefina Sinaga datang ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Diduga, dia akan diperiksa dalam kasus dugaan suap hakim yang menangani perkara Bantuan Sosial Pemerintah Kota Bandung. "Diperiksa sebagai saksi untuk DR (Dada Rosada)," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, Rabu, 28 Agustus 2013.

Serefina datang sekitar pukul 10.00 WIB. Dia mengenakan setelan jas hitam dipadu baju putih. Serefina bukan pertama kali diperiksa KPK. Juli lalu, dia diperiksa KPK selama hampir 10 jam. Mei lalu juga dia diperiksa.

Serefina adalah salah satu hakim yang menangani kasus dana bansos di tingkat banding. Untuk mendalami kasus yang menjerat Wali Kota Bandung Dada Rosada ini, KPK tak hanya menyorot hakim Pengadilan Negeri Bandung, tapi juga hakim PT Jabar. Diduga, suap tak hanya terkait penanganan perkara di PN Bandung, tetapi juga di tingkat banding.

KPK sudah memeriksa Ketua Pengadilan Negeri Bandung Singgih Budi Prakoso; hakim PT Jabar Ch. Kristi Purnamiwulan; Ketua PT Jabar Marni Emmy Mustafa; dan mantan Ketua PT Jabar Sareh Wiyono.

Kasus suap dana bansos terbongkar setelah KPK menangkap basah Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung Setyabudi Tejocahyono dan kurir Asep pada 22 Maret 2013, pukul 14.15, di ruang Setyabudi di PN Bandung.

Setyabudi kepergok menerima uang Rp 150 juta dari Asep yang bertugas sebagai kurir. Diduga, duit itu merupakan imbalan atas vonis pada perkara kasus dana bantuan tersebut dari Wali Kota Bandung Dada Rosada. Dalam perkara itu, Setyabudi menjadi ketua majelis hakim.

KPK sudah menetapkan enam tersangka dalam kasus ini. Mereka adalah Setyabudi Tejocahyono, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengelolaan Kekayaan dan Aset Daerah Pemkot Bandung Herry Nurhayat, kurir Asep, pentolan organisasi masyarakat Toto Hutagalung, Wali Kota Bandung Dada Rosada, dan mantan Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi. (r21)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra