Home » » Lomba Bakiak Panjang Meriahkan POR Pemprov Jabar

Lomba Bakiak Panjang Meriahkan POR Pemprov Jabar

Written By Unknown on Rabu, 28 Agustus 2013 | 15.57

(SJO, BANDUNG) - Lomba bakiak panjang warnai POR Pemprov. ke-9 Tahun 2013. Sebanyak 30 Tim ikuti lomba tersebut, baik putra maupun putri.

Lomba yang diselenggarakan di Halaman Parkir Timur Gedung Sate pada Rabu (28/8) itu menarik perhatian para PNS Pemprov. Jabar terutama yang telah mengikuti lomba gerak jalan putra/putri.

Satu bakiak panjang ujuran satu meter untuk satu tim terdiri dari tiga orang. Namanya juga PNS yang belum terbiasa untuk lomba ini, banyak tim yang berguguran ketika jarak tempuh masi menyisakan setengahnya. "Iya pak susah karena perlu ada sinerjitas antar anggota", kilah peserta yang jatuh beberapa meter dari garis star.

Menurut panitia penyelenggara lomba bakiak baru pertama kali diselenggarakan dan lomba ini bertujuan lebih pada melestarikan budaya lokal dan bersifat hiburan. Dan lomba bakiak ini memang sudah terbiasa dilombakan ketika acara 17 Agustus-an, kali ini dicoba bagi peserta POR Pemprov. Jabar Ke-9.

POR Pemprov. Jabar yang kemarin, Selasa (27/8) dibuka oleh Gubernur Jabar mempertandingkan beberapa cabang olah raga, diantaranya : Futsal, Bulutangkis dan Tenis Meja, akan berlangsung  hingga tanggal 30 Agustus 2013. (don)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra