Home » , , » Ketua PSSI Jabar Bambang Sukowiyono Meninggal Dunia.

Ketua PSSI Jabar Bambang Sukowiyono Meninggal Dunia.

Written By Unknown on Kamis, 01 Agustus 2013 | 10.22

(SJO, BANDUNG) - Kabar mengejutkan datang dari dunia sepakbola nasional. Ketua PSSI Jawa Barat yang juga mantan pemain Persib Bandung, Bambang Sukowiyono, meninggal dunia.

Suko, sapaan akrabnya, meninggal di RS Borromeus, Kota Bandung, Kamis (1/8/2013). Ia meninggal karena sakit dan sempat dirawat di rumah sakit.

"Iya, Pak Suko meninggal," ujar Wawan Dermawan, salah seorang pengurus PSSI Jawa Barat, melalui pesan singkatnya, Kamis (1/8/2013).

Manager Persib, Umuh Muhtar, juga sudah mendengar kabar tersebut. "Iya saya sudah dengar tadi," katanya di Graha Persib Bandung.

Pukul 19.15 WIB, jenazah almarhum sudah dibawa ke rumah duka di Jalan Libra, Kota Bandung.

Suko sendiri merupakan salah seorang legenda yang membawa Persib berjaya di era 1980-an. Suko bergabung ke persib sejak 1979 hingga 1989. Bersama Persib, ia meraih dua gelar runner-up kompetisi Perserikatan 1983 dan 1985. Suko bahkan membawa Persib juara Perserikatan pada 1986.

Saat aktif sebagai pesepakbola, Suko dikenal sebagai winger dengan kemampuan dribling dan kecepatan mumpuni. Ia juga pernah memperkuat timnas Indonesia. (***)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra