Home » , , » Pemrpov Usulkan Peningkatan Pendapatan Daerah

Pemrpov Usulkan Peningkatan Pendapatan Daerah

Written By Unknown on Senin, 26 Agustus 2013 | 11.21

(SJO, BANDUNG) -Pemprov. Jabar, secara resmi menyampaikan nota pengantar RAPBD Perubahan tahun 2013. Hal tersebut dipaparkan Wagub Jabar, Deddy Mizwar dalam sidang paripurna DPRD Jabar, Senin (26/8/13).

Wagub, menjelaskan usulan pendapatan daerah tahun ini akan mengalami peningkatan dari target yang ditentukan pada APBD murni sebesar 4,69 persen dari semula Rp. 16, 651 trilyun lebih menjadi Rp. 17, 431 trilyun lebih.

Untuk kebijakan belanja daerah dipergunakan untuk beberapa hal, antara lain : menuntaskan program Gubernur sesuai dengan RJPMD Jabar tahun 2008-2013, mempersiapkan panduan dan memulai berbagai program implementasi janji Gubernur serta memperkuat dukungan pencapaian Common Goals dalam bentuk kegiatan tematik sektoral dan kegiatan kewilayahan, jelas Wagub.

Di internal pemerintahan, disiapkan kebijakan belanja untuk memperkuat akuntabilitas belanja langsung yang makin diarahkan pada target sasaran program dan kegiatan yang terkait langsung dengan pencapaian indikator kinerja RJPMD Tahun 2008-2013, memantapkan akuntabilitas pengelolaan belanja tidak langsung serta meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat yang akuntabel.

Di sektor perekonomian, lanjut wagub, kebijakan yang disiapkan yaitu meningkatkan penciptaan lapangan kerja sektor UMKM dan IKM serta mempersiapkan upaya peningkatan percepatan pembangunan infrastruktur dalam skema pembiayaan tahun jamak.(rls)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra