Home » » Polda Jabar Siapkan Dua Helikopter Pantau Arus Mudik

Polda Jabar Siapkan Dua Helikopter Pantau Arus Mudik

Written By Unknown on Kamis, 01 Agustus 2013 | 11.01

(SJO, BANDUNG) - Polda Jawa Barat mengerahkan dua helikopter untuk memantau arus mudik dan balik Lebaran 2013 di wilayah provinsi itu.

"Helikopter akan mengawal situasi arus lalu lintas dari pantauan udara di jalur utara, tengah, dan selatan," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Komisaris Besar Martinus Sitompul.

Ditemui seusai gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2013 di halaman Mapolda Jabar, Kota Bandung, Martinus menjelaskan dua helikopter yang digunakan untuk memantau itu satu di antaranya berasal dari Mabes Polri dan satu lagi milik Polda Jabar.

Kedua helikopter itu bersiap mulai H-7 (Kamis, 1/8) hingga H+7 (15/8) Lebaran di kawasan Cikopo, Kabupaten Purwakarta dan Mapolda Jabar.

Hasil pantauan situasi lalu lintas dari udara itu, kata Martinus, akan diinformasikan kepada pusat pengendali lalu lintas nasional atau National Traffic Management Centre (NTMC). "Selain itu, akan juga kami sampaikan ke RTMC Polda Jabar," ujarnya.

Menurutnya, NTMC dan RTMC selanjutnya akan mengabarkan situasi arus lalu lintas di wilayah Jabar ke posko-posko pengamanan di sepanjang jalur mudik. "Petugas di lapangan bisa langsung bergerak ke titik-titik yang terjadi kepadatan atau kemacetan untuk mengatur arus lalu lintas," kata Martinus.

Ia menambahkan, empat helikopter dari Palang Marah Indonesia (PMI) juga disiapkan selama arus mudik dan balik Lebaran. (r22/don)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra