Home » , , , » 2.002 Calon Haji Kabupaten Bandung Dipastikan Berangkat ke Tanah Suci

2.002 Calon Haji Kabupaten Bandung Dipastikan Berangkat ke Tanah Suci

Written By Unknown on Selasa, 03 September 2013 | 09.57

(SJO, BANDUNG) - Sebanyak  2.002 calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung, Jabar dipastikan segera berangkat ke tanah suci Mekah sesuai jadwal yang ditetapkan. Di kabupaten tersebut ada penurunan quota jemaah haji sebesar 20% atau sekitar 501 orang gagal berangkat.

Calon jemaah haji Kabupaten Bandung yang masuk gelombang pertama, akan diberangkatkan mulai 10 September (Selasa), 12 September (Kamis), 19 September (Kamis) dan 21 September 2013 (Sabtu).

“Sedangkan untuk gelombang kedua, akan diberangkatkan mulai tanggal 28 September, 29 september, 4 Oktober dan terakhir 7 Oktober 2013, mudah-mudahan jadwal ini tidak berubah," ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung Imron dalam laporannya pada kegiatan manasik haji massal III di Masjid Al Fathu-Soreang, Selasa (3/9).

Pelaksanaan manasik massal menurut Imron, bertujuan agar para calon jemaah haji dapat memahami ilmu manasik haji dengan benar sesuai tuntunan syariat. Sehingga ibadah haji yang dilakukan dapat meraih haji yang Maqbul dan mabrur.

Pemkab Bandung memberikan dana stimulan untuk operasional biaya haji di luar komponen Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) sebesar Rp 225.000 per orang. Namun, jemaah calon haji (calhaj) telanjur dikenakan biaya haji daerah sebesar Rp 530.000 per orang.

"Karena sudah terlebih dulu dipungut sebesar Rp 530.000 per orang sehingga nantinya tiap calhaj akan mendapatkan dana stimulan dari Pemkab Bandung Rp 225.000 per orang," kata Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, saat menutup manasik haji sekaligus melepas calhaj Kab. Bandung di Masjid Agung Alfathu, Selasa (3/9/2013).

Penutupan manasik haji massal dihadiri Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Jabar H. M. Athoilllah, Kepala Kemenag Kab. Bandung H. Imron Rosadi, dan Wakil Ketua DPRD Kab. Bandung H. Sugianto. Acara yang diikuti 2.000 jemaah calhaj juga dihadiri Ketua Umum MUI Kab. Bandungf KH. Anwar Saifuddin Kamil dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kab. Bandung H. Chairul Baridien.(W22)


Share this article :

1 komentar:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra