Home » , , » PPP Tak Akan Gelar Konvensi Capres

PPP Tak Akan Gelar Konvensi Capres

Written By Unknown on Selasa, 03 September 2013 | 10.02

(SJO, TASIKMALAYA) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, mengatakan, partainya tidak akan menggelar konvensi untuk pemilihan figur capres. Pasalnya PPP lebih memilih bersikap realistis menghadapi pilpres 2014 nanti.

Menurut Suryadharma Ali seusai menghadiri acara pemberian bantuan permodalan kepada mantan anggota Jemaah Ahmadiyah di Masjid Agung Kabupaten Tasikmalaya, Senin (2/9/2013), DPP PPP saat ini tengah mencermati sejauh mana peluang PPP dalam menentukan seorang figurnya untuk capres.

"Partai-partai lain sejauh ini sudah menentukan siapa capres maupun cawapres. Termasuk masih ada yang akan melakukan kovensi. Ini menjadi bahan kajian PPP, karena PPP tidak bisa berdiri sendiri. Mesti melirik partai-partai lain. Kita cermati untuk menentukan pilihan yang akan menguntungkan bagi PPP khususnya dan rakyat Indonesia umumnya," katanya.

Namun begitu, Suryadharma mengakui saat ini sudah muncul aspirasi dari DPW PPP yang ingin mengusung dirinya menjadi capres. Usungan itu sudah datang dari 20 DPW. "Sejauh ini mulai bermunculan keinginan-keinginan yang disampaikan oleh pengurus wilayah (DPW, Red). Sudah hampir 20 provinsi yang meminta agar Ketua Umum DPP PPP bersedia maju sebagai capres," ungkapnya.

Bahkan diperkirakan dalam waktu dekat DPW se-Jawa juga akan menyampaikan aspirasinya agar dirinya bersedia mencalonkan diri jadi presiden. Aspirasi lainnya, kata Suryadharma, muncul dari para ulama.

"Tapi saya masih mencermati semua perkembangan itu, dan seberapa besar dukungan itu, dan seberapa logis dikatakan iya, dan seberapa logis dikatakan tidak. Saat ini saya sedang melakukan pertimbangan-pertimbangan," jelasnya.

Namun begitu, aspirasi dari pengurus wilayah tetap tidak boleh diabaikan begitu saja. Perlu dipertimbangkan, dikaji dan dianalisa. "Apakah dukungan itu demikian adanya di grassroot atau dari kalangan kader di daerah. Kalau dari grassroot, patut dipertimbangkan," katanya, seraya menambahkan, DPP pun akan melakukan rapat untuk membicarakan perkembangan terkait capres. Tidak hanya potensi internal tapi juga eksternal. (Tsk)
Share this article :

1 komentar:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra