Home » , , » 21 Kelurahan di Kota Sukabumi Terima Bantuan Rp.250 Juta

21 Kelurahan di Kota Sukabumi Terima Bantuan Rp.250 Juta

Written By Unknown on Minggu, 01 September 2013 | 22.49

(SJO, SUKABUMI) — Sebanyak 21 kelurahan di Kota Sukabumi menerima  bantuan Program Percepatan dan Perluasan Pembangunan Infrastruktur Permukiman (P4IP).

Masing-masing kelurahan menerima bantuan pemerintah pusat ini  mencapai Rp 250 juta. Sasarannya untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat di perkotaan.

Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz mengatakan program P4IP ini merupakan kelanjutan dari Program Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan (P2KP). Pemkot sudah  menerima surat keputusan (SK) program P4IP di 21 kelurahan. Akan tetapi, masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) program tersebut.

Anggota Komisi V DPR RI, Yudi Widiana menegasakan P4IP  menekankan pada pembangunan infrastruktur jalan. Pembangunan jalan desa atau jalan di gang per kotaan, misalnya. Nantinya, program tersebut dikelola oleh Organisasi Masyarakat Setempat (OMS). Pembentukan OMS ini dikoordinasikan oleh aparat kelurahan atau desa.

“Dana P4IP tidak masuk ke rekening atau kas desa atau kelurahan tapi langsung ke OMS yang dibentuk masyarakat,” ungkapnya.

Untuk di Kabupaten Sukabumi, yang menerima P4IP yakni  lima kelurahan dan 168 desa. Jumlah bantuan sama yakni Rp 250 juta per desa/kelurahan. (skb)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra