Home » , » Jenderal Moeldoko Resmi Menjadi Panglima TNI

Jenderal Moeldoko Resmi Menjadi Panglima TNI

Written By Unknown on Rabu, 04 September 2013 | 09.01

(SJO, JAKARTA) -- Jenderal Moeldoko resmi menjabat sebagai panglima TNI menggantikan Laksamana Agus Suhartono. Acara serah terima jabatan digelar di Plaza Mabes TNI, Cilangkap.Jakarta, Rabu (4/9). 

Bertindak sebagai inspektur upacara Panglima Lama Laksamana TNI Agus Suhartono dan Panglima TNI baru Jenderal TNI Moeldoko. Acara ini dilaksanakan di hadapan ratusan pasukan gabungan AD, AL, dan AU.

Sejumlah material tempur ikut dihadirkan dalam upacara ini, di antaranya 3 unit helikopter, 4 Ranpur Scorpion Kav-1 Kostrad, 4 pucuk meriam kaliber 57 Yon Arh/Kodamjaya, dan 2 unit roket multi laras 70 grad Marinir.

Pelaksanaan sertijab diawali dengan penyerahan tongkat komando, penyerahan dan penerimaan Panji-panji TNI, kemudiana dilakukan penandatangan naskah serah terima jabatan.

Dalam amanatnya, Agus menyampaikan selamat kepada Moeldoko.

"Hari ini saya telah secara resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Moeldoko, saya juga menyampaikan selamat dan rasa bangga kepada Jenderal Moeldoko atas kepercayaan yang kini diembannya," kata Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Moeldoko dalam pidatonya mengatakan bahwa dia menyadari tantangan dan tugas TNI ke depan akan semakin berat.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengimbau agar semua elemen tidak menarik TNI dalam politik praktis karena akan menjadikan TNI tidak netral.

"Saya imbau kepada semua elemen tidak menarik TNI dalam medan politik praktis, yang dapat menjadikan TNI tidak netral," kata Moeldoko.

Menurut dia, menyukseskan Pemilu 2014 dan suksesi kepemimpinan secara demokratis damai merupakan hal yang penting.

Moeldoko berjanji akan tetap berjalan pada koridor, sesuai dengan rencana strategis TNI seperti yang diamanatkan Panglima sebelumnya.

Pelantikan Jenderal TNI Moeldoko sebagai Panglima TNI didasarkan pada Keppres RI Nomor 50/TNI/2013 tanggal?28 Agustus 2013 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Panglima TNI.

Jenderal TNI Moeldoko adalah lulusan Akademi Militer?Magelang tahun 1981. Pendidikan Militer yang pernah diikuti guna mendukung tugas-tugasnya antara lain Kursus Dasar Kecabangan Inf, Kursus Dasar Para, Susjurpa Jumpmaster, Sus Bahasa Inggris, Sus Kasi Ops, Suslapa-1 Inf, Suslapa Inf, Seskoad, Sesko TNI, Susdanrem, Susstrat Perang Semesta, dan Lemhanas. Sedangkan pendidikan umum tertinggi adalah S2 tahun 2005. (tim)
Share this article :

1 komentar:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra