Home » , » KBC Akan Monitor Program Pemerintah Kota Bandung

KBC Akan Monitor Program Pemerintah Kota Bandung

Written By Unknown on Kamis, 05 September 2013 | 23.09

(SJO, BANDUNG) Komunitas Bandung Cerdas (KBC) menilai perlu adanya pengawasan atas program pemerintah daerah Kota Bandung yang harus harus dilakukan secara bersama-sama, hal itu tertuang dalam agenda Halal bil Halal KBC dengan 100 perwakilan Ormas-LSM, Mahasiswa se-Bandung di Rumah Makan Ponyo, Jalan Malabar No.80, kota Bandung, Kamis (05/09/2013) siang.

“Pengawasan program pemerintah daerah harus dilakukan secara bersama-sama, apalagi bila ada temuan yang mengindikasikan menyimpang dan itu akan menjadi titik perhatian dari Komunitas Bandung Cerdas kedepan” ujar Doddy Supriadi Ketua Umum KBC usai halal bil halal kepada Seputarjabar.com.

Pengawasan juga dapat dimulai dengan informasi yang dapat disampaikan langsung baik berupa sosialisasi oleh Dinas terkait sebagai SKPD dan sebaliknya masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang akurat terkait program pemerintah yang sedang berjalan.

“Masyarakat berhak mendapatkan informasi terkait program pemerintah daerah, tentunya dengan melibatkan SKPD terkait, sehingga program pemerintah dapat berjalan dengan baik” papar mantan ketua Perhimpunan Mahasiswa Bandung (PMB) periode 1997-2002 ini..

KBC juga berkomitmen akan menyikapi temuan-temuan terkait penyimpangan dalam beberapa program pemerintah kota Bandung. “Sebagai bentuk komitmen bersama KBC tidak segan untuk ikut memonitoring bila ada indikasi yang sarat penyimpangan” pungkasnya.

Doddy juga berharap pada Walikota Bandung terpilih untuk menjalankan program yang sudah direncanakan, tentunya dengan skala prioritas, seperti monorail yang rencananya akan dibangun di kota bandung dirinya sangat setuju apalagi jika diimbangi dengan pemerataan di sektor lain.

“Saya sangat mendukung rencana pembangunan monorail di kota bandung, selain menjadikan roda ekonomi berjalan, sektor lain juga akan tumbuh. Tapi tetap pemkot juga jangan membangun monorail hanya untuk pencitraan, sekali lagi sektor lainnya seperti pendidikan, sosial harus diperhatikan” harapnya seraya menepis dugaan bila pertemuan ini dikaitkan dengan situasi politik jelang 2014 yang cenderung tebar pesona. (Don)
Share this article :

2 komentar:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    BalasHapus

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra