Home » » Kujang Diusulkan Jadi Warisan Budaya ke Unesco

Kujang Diusulkan Jadi Warisan Budaya ke Unesco

Written By Unknown on Rabu, 11 September 2013 | 17.53

(SJO, BANDUNG) – Senjata Kujang khas Jawa Barat tengah diusulkan sebagai warisan budaya tak benda (intangible) khas Jawa Barat ke Badan Dunia PBB UNESCO. Usulan itu telah melalui berbagai proses yang panjang dan kini telah memasuki tahap akhir sebelum benar-benar diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda khas Jawa Barat.

“Proses pengusulan Kujang sebagai warisan budaya tak benda ke UNESCO ini cukup panjang, dan banyak syarat yang harus dipenuhi oleh tim, khususnya oleh Disparbud Jabar sebagai leading sector pengusulan” ujar Kabid Kebudayaan Disparbud Jabar, Dra. Wiana Sundari, Rabu (11/9).

Menurut Wiana, untuk mensosialisasikan upaya Pemerintah Jabar mengusulkan Kujang sebagai warisan budaya tak benda ke Unesco itu, dalam gelaran Pekan Budaya Jabar, akan dipamerkan berbagai jenis Kujang di Munumen Perjuangan Jawa Barat mulai 12 September.

“Masyarakat perlu mengetahui kekayaan warisan budaya, khususnya Kujang yang sedang kita usulkan menjadi warisan budaya tak benda ke UNESCO. Oleh karena itu di gelaran Pekan Budaya Jawa Barat di Monju, kita akan pemerkan berbagai jenis Kujang dari berbagai daerah di Jawa Barat pada masyarakat mulai tanggal 12 September” katanya.(R22)
Share this article :

2 komentar:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    BalasHapus

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra