Home » , , » Netty Heryawan Lantik Pengurus Dekranasda Kota Tasikmalaya

Netty Heryawan Lantik Pengurus Dekranasda Kota Tasikmalaya

Written By Unknown on Rabu, 04 September 2013 | 08.31

(SJO, TASIKMALAYA) -- Kerajinan yang telah eksis sekian lama menjadi daya jual dalam meningkatkan perekonomian masyarakat kota Tasikmalaya. Maka dari itu pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tasikmalaya harus berpikir keras bagaimana caranya untuk memberikan kontribusi yang positif dalam memajukan dan mengembangkan kerajinan di kota asalnya ini.

Demikian amanat Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan pada Pelantikan Pengurus Dekranasda Kota Tasikmalaya Periode Tahun 2012-2017,  yang diketuai Eti Atiah Budiman di Aula Balaikota Tasikmalaya, Selasa (3/9). "Menjadi catatan prestasi adalah kerajinan dari Kota Tasikmalaya berupa tempat makan atau alas makanan yang dibordir yang dipadukan kerang menjadi Nominee Dekranas Award 2013," ungkapnya.

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan nanti pada tahun 2015 akan mengahdapi era pasar bebas Asean yang dapat meningkatkan perdagangan baik barang dan jasa yang melibatkan persaingan yang ketat antar negara Asean. "Di tahun itu juga akan menjadi tantangan tersendiri untuk menghasilkan kerajinan yang terbaik dan bermutu," paparnya. 

"Jika berbicara kerajinan maka akan berbicara dengan seni baik dari kerajinan ataupun makanan yang merupakan sektor yang strategis yang turun menurun dan menyerap banyak lapangan kerja," ungkap Budi lagi.

Netty Heryawan menilai dengan adanya persaingan dalam perdagangan yang ada maka akan mengurangi masalah sosial  bagi masyarakat akan terbantu dari segi ekonomi. "Jika tidak menggunakan potensi yang ada dimasyarakat itu sendiri maka masalah sosial akan susah untuk berkurang," ujarnya.

Netty mengharapkan kepada seluruh pengurus dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dengan penuh tanggung jawab. Untuk itu dirinya berharap Dekranasda Kota Tasik harus meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam membuat kerajinan yang dapat meningkatkan nilai ekonomis dari kerajinan daerah Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu, Netty juga memberikan saran agar sebisa mungkin barang-barang kerajinan dan makanan khas Kota Tasikmalaya ini bisa dititipkan di hotel-hotel sehingga wisatawan mengenal dan tertarik membelinya. "Selain hotel-hotel atau tempat wisata di Jabar, jajaki juga peluang di luar Jabar," tandasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, Ketua Dekranasda Kota Tasikmalaya Periode 2008-2012 Rosi Syarif Hidayat, Istri Wakil Walikota Tasikmalaya Iyan R Dede Sudrajat, Istri Sekda Kota Tasikmalaya Atin Idi S. Hidayat, Istri Wakil Gubernur Jawa Barat Giselawati Mizwar, Pengurus Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Pengurus Dekranasda Kota Tasikmalaya, dan Perwakilan Pengrajin Kota Tasikmalaya. (RLS)
Share this article :

1 komentar:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra