Home » , » Wagub Deddy Mizwar Lepas Petugas Kloter Haji

Wagub Deddy Mizwar Lepas Petugas Kloter Haji

Written By Unknown on Minggu, 08 September 2013 | 09.04

(SJO, BANDUNG) -Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memberikan Pembekalan dan Pelepasan kepada 505 Petugas Kloter Haji (TPHI,TPIHI,TKHI&TPHD) Embarkasi Jakarta Bekasi Tahun 1434 H/2013 M. Acara ini digelar di Gedung Bale Asri Pusdai Bandung, Jumat (6/9). Pelepasan ditandai dengan pemakaian jaket resmi petugas hajiS

Sambutan Gubernur Jabar yang dibacakannya, Deddy mengungkapkan dalam rangka mendukung penyelenggaraan haji pemerintah melalui Kementerian Agama RI setiap tahunnya membentuk Panitia Penyelenggara Haji(PPHI). Tim ini terdiri dari TPHI sebagai Ketua Kloter,TPIHI sebagai pembimbing ibadah, TKHI sebgai petugas kesehatan dan TPHD dibentuk oleh Pemerintah Provinsi sebagai petugas pembantu dan pemantau Jemaah Haji.

Disebutkan Wagub, sebagai bagian dari pemangku kepentingan dalam pelaksanaan ibadah haji, tentunya pemerintah provinsi beserta Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat turut memiliki tanggung jawab dalam membantu kelancaran para jemaah haji, khususnya asal Jawa Barat. "Dengan alasan inilah setiap tahun kami menetapkan  Petugas Kloter Haji, baik dari TPHI, TPIHI, TKHI dan anggota TPHD Provinsi Jawa Barat dengan kualifikasi yang telah ditentukan, yang difungsikan untuk membimbing, melayani dan melindungi para jemaah haji dalam bentuk pelayanan umum seperti : administrasi, transportasi, akomodasi, konsumsi serta pelayanan kesehatan," pungkasnya.

Melihat peran strategis yang dimiliki petugas kloter haji tersebut, maka dipandang perlu adanya wahana peningkatan pengetahunan serta kemampuan Petugas Kloter Haji agar benar-benar dapat menjalankan tugas pokoknya selama di tanah suci. "Terkait dengan itu, saya tekankan kepada para Petugas Kloter Haji, baik dari TPHI, TPIHI, TKHI dan TPHD Provinsi Jawa Barat agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, agar pada saatnya nanti mampu menunaikan tugas optimal," pesan Deddy.

Pembekalan Petugas Kloter Haji, baik dari TPHI, TPIHI, TKHI dan TPHD Provinsi Jawa Barat ini, akan benar-benar mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya peningkatan pelayanan kepada para jemaah haji asal Jawa Barat.

Diungkap Wagub, Indonesia di tahun 2012 mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara haji terbaik dunia dalam ajang Konferensi Misi Haji dan Umroh se-Dunia(World Hajj and Umroh Convention) yang diadakan di London Inggris. "Penghargaan ini berarti apresiasi akan komitmen tinggi pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada Jemaah Haji," tandasnya.

Hadir pada acara tersebut Kementerian Agama Wilayah Jabar,Assisten III Kesra Setda Jabar ,Kadis Kesehatan Prov. Jabar. (RLS)
Share this article :

2 komentar:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    BalasHapus

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra