Home » » Petualangan Bekas Tunangan Zaskia Gotik Berahir dalam Bui

Petualangan Bekas Tunangan Zaskia Gotik Berahir dalam Bui

Written By Unknown on Jumat, 06 September 2013 | 21.22

(SJO, JAKARTA)--Petualangan Hendriyanto alias Vicky Prasetyo harus berakhir. Bekas tunangan pendangdut Zaskia Gotik itu dijebloskan ke rumah tahanan (rutan) Jumat (6/9/13), setelah ditangkap petugas Kejaksaan Agung (Kejagung).

Vicky ternyata orang yang sudah lama dicari-cari kejaksaan. Dia berstatus buron kasus pemalsuan sertifikat sebidang tanah seluas 2.594 meter persegi. Total uang yang dibawa kabur Vicky dari tindak pidana tersebut mencapai Rp 1 miliar. Saat memalsukan sertifikat, Vicky mengaku sebagai koordinator LSM Rakyat Bekasi.

Vicky ditangkap beberapa jam setelah pria yang dekat dengan sejumlah pendangdut dan model itu diputus dari pertunangan oleh Zaskia.

Kapuspenkum Kejagung Setia Untung Arimuladi mengatakan, Vicky ditangkap tim gabungan dari Satuan Tugas (Satgas) Intelijen Kejagung dan Kejari Cikarang. "Penangkapan Hendriyanto bin Hermanto (Vicky) terjadi di Hotel Santika TMII, Jakarta Timur, pada Jumat (6/9), sekitar pukul 16.00," kata Untung di gedung Kejagung, kemarin.

Menurut Untung, Vicky adalah pelaku utama pemalsuan surat tanah terhadap ahli waris Nyoih yang merugikan sedikitnya Rp 1 miliar. Vicky merupakan terpidana yang terbukti melanggar pasal 362 ayat 2 KUHP. Kasusnya telah diputus Mahkamah Agung (MA) di tingkat kasasi dalam perkara bernomor 220 K/Pid/2011 yang dijatuhkan pada 30 Januari 2012. "Dia seharusnya menjalani pemidanaan satu tahun enam bulan," papar Untung.

Namun, lanjut Untung, ketika hendak dieksekusi kejaksaan, Vicky memilih kabur. "Setelah Kejari Cikarang menerima salinan putusan MA pada 17 September 2012, terpidana dipanggil secara patut sebanyak tiga kali, tapi tidak pernah hadir sehingga dinyatakan buron sejak 11 Januari 2013," jelasnya.

Saat ini Vicky harus kembali menjalani pemeriksaan di Kejagung terkait dengan kasus kaburnya dirinya dari vonis kejaksaan. "Belum tahu ke mana saja dia kabur karena masih dalam pemeriksaan," kata Untung.

Vicky Prasetyo ditangkap oleh Tim Satgas dan Intel Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat saat sedang naik mobil Toyota Alphard Vellfire di pintu keluar kawasan Green Terrace TMII, tepatnya di depan Restoran Gama Ikan Bakar dan Seafood.

Sekitar delapan orang berpakaian preman dan dua orang anggota polisi berseragam mendatangi mobil Vicky yang saat itu mengenakan kaos berwarna hitam dan menuntunnya keluar sebelum akhirnya diborgol. Setelah itu, sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih menghampiri dan membawa Vicky keluar area Green Terrace.

Sementara mobil Alphard yang ditumpangi Vicky sebelumnya, sempat diparkir di dekat sebuah restoran cepat saji dan digeledah oleh beberapa orang. Setelah iring-iringan yang membawa Vicky pergi, mobil Alphard tersebut berputar ke arah Hotel Santika yang tak jauh dari lokasi. Di sekitar hotel tersebut, sudah menunggu dua wanita yang langsung masuk ke dalam mobil Alphard.

"Mobil Alphard itu putar balik ke arah hotel. Nggak lama, ada dua orang perempuan pakai celana pendek dan kaos biasa jalan dari arah hotel dan masuk ke bagian penumpang mobil Alphard yang langsung pergi. Nggak tahu kemana," tutur Kepala Kasir Restoran Gama, Youhan (20).

Sebelumnya, General Manager Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Riza Soemadi Pradja membantah penangkapan Vicky dilakukan di sekitar hotelnya. Dikatakan, berdasar keterangan dari petugas keamanan, penangkapan dilakukan di luar area Hotel Santika, yakni di sekitar pintu keluar parkir kawasan Green Terrace TMII, atau tepat di depan Restoran Gama Ikan Bakar dan Seafood.

Riza menyatakan, Vicky bukanlah tamu Hotel Santika. Berdasar daftar tamu yang dimiliki, tidak ada tamu bernama Vicky Prasetyo ataupun Hendrianto bin Hermanto yang merupakan nama asli Vicky.

"Tadi saya minta Front Office Supervisor untuk memeriksa daftar tamu. Tidak ada tamu bernama Vicky atau Hendrianto," katanya.

Kabar ditangkapnya Hendriyanto alias Vicky Prasetyo turut ditanggapi orangtua Zaskia Gotik. Sang ayah, Sosi, mengaku lega dengan tindakan Zaskia yang buru-buru memutuskan pertunangannya dengan Vicky.

Ia juga lega bahwa sang putri kini telah bangkit dari keterpurukan. Pasalnya, beberapa hari lalu Zaskia sempat menghilang ketika pemberitaan miring tentang Vicky berembus kencang. Ia baru memberikan klarifikasi pada Kamis (5/9/2013) malam.

"Abah sudah lega. Eneng (Zaskia) juga sudah mau terbuka. Abah bilang ke dia, ambil hikmahnya. Kedepan harus hati-hati. Ibu juga sangat gembira. Makin senang, makin lega. Kalau kemarin makan saja masih murung," tutur Sosi.(tim)

Share this article :

2 komentar:

  1. ayo bergabung diajoqq , silakan coba keberuntungan anda disini dan menangkan ratusan juta rupiah,hadiah menantikan
    anda silakan bergabung invite pin bb#58cd292c

    BalasHapus
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14f5

    BalasHapus

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra