Home » , » Gubernur Jabar Mengajak Warga Memakmurkan Masjid

Gubernur Jabar Mengajak Warga Memakmurkan Masjid

Written By Unknown on Minggu, 21 Juli 2013 | 03.43

(SJO, PURWAKARTA) -Gubernur Ahmad Heryawan mengajak kepada jamaah Masjid Agung Purwakarta untuk senantiasa memakmurkan masjid dengan melakukan sholat berjamaah termasuk sholat sunnat tarawih di Bulan Ramadhan ini. Namun lanjut gubernur, fungsi Masjid tidak hanya untuk beribadah semata, tapi juga dapat gunakan untuk aktivitas sosial.

Dengan sholat berjamaah dalam lima waktu di masjid merupakan salah satu upaya memakmurkan masjid. Bagi orang munafik sholat berjmaan di masjid itu akan dirasakan sangat sulit, apalagi di waktu shalat subuh, jelas Gubernur.

Saya berharap sholat tarawih di masjid Agung ini selalu dipenuhi jamaah tidak saja di awal ramadhan tapi juga selama satu bulan ramadhan. Saya percaya jamaah di Masjid Purawakarta ini akan selalu dipenuhi jamaah baik sholat wajib lima waktu maupun sholat tarawih, demikian harapan Gubernur Ahmad Heryawan saat melakukan tausyiyah dalam rangka Program tarlingnya ke daerah-daerah, Sabtu (20/7) malam di Purwakarta.

Usai memberikan tausyiyah, Gubernur menyerahkan berbagai bantuan sarana dan prasarana keagamaan kepada Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Purwakarta, yaitu : Karawang, Purwakarta, Subang dan Bekasi.

Dana bantuan sapras keagamaan bersumber dari APBD Prov. Jabar Tahun 2013 dengan rincian bantuan, yaitu : untuk Kab. Purwakarta sebesar Rp 2 Milyar lebih untuk 33 lokasi; Kab. Karawang sebesar Rp 8,9 Milyar untuk 161 lokasi; Kab. subang Rp 2 Milyar untuk 41 lokasi; dan Bekasi Rp 1 milyar untuk 10 lokasi.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra