Home » , , , , , » Wagub Jabar: Pemprov Dorong PTS Menjadi PTN

Wagub Jabar: Pemprov Dorong PTS Menjadi PTN

Written By Unknown on Selasa, 23 Juli 2013 | 06.33

(SJO, KARAWANG) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat  mendorong perguruan tinggi swasta untuk peningkatan status menjadi perguruan tinggi negeri. Hal tersebut merupakan wujud keperpihakan Pemerintah  Provinsi Jabar dalam pembangunan pendidikan tinggi sekaligus bagian dari upaya mewujudkan SDM yang berkualitas melalui peningkatan akses dan mutu layanan pendidikan.

"Salah satunya adalah dengan mendorong perguruan tinggi swasta untuk peningkatan status menjadi perguruan tinggi negeri,"  ungkap Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar ketika berkunjung ke Karawang Senin malam ( 22/7).

Salah satu perguruan tinggi yang mendapat prioritas untuk peningkatan status menjadi perguruan tinggi negeri adalah Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), jelas Wagub  Deddy Mizwar dalam rangkaian kegiatan  Safari Ramadhan di Masjid kampus Al-Khoir" Unsika  Jl. HS Ronggowaluyo Teluk Jambe Kabupaten Karawang.

Wagub mengharapkan perguruan tinggi berupaya meningkatkan kualitas kegiatan kampus, mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

"Ini perlu keseriusan jajaran stakeholder pendidikan dan dukungan penuh Bupati/walikota," tegas Deddy.
Disamping itu perlu upaya untuk menjadikan kampus meraih predikat sebagai center of excellence, mampu menyempurnakan institusinya secara berkelanjutan, sesuai dengan situasi, kondisi dan tuntutan jaman, harap Deddy.

"Secara potensi, analisa ilmiah dan kriteria yang ditentukan saat ini Unsika adalah PTS yang paling siap dan memenuhi kriteria untuk ditetapkan sebagai PTS" ujar   Wakil Rektor Zainal Arifin, sehingga berharap Wagub Deddy Mizwar memberikan dukungan penuh untuk penegrian UNSIKA.

Pada kesempatan tersebut  Wagub Deddy Mizwar menyerahkan bantuan untuk Masjid AL Khoir yang bersumber dari Unit Pengelola Zakat Provinsi.

Hadir pada acara tersebut Rektor, Wakil Rektor dan jajaran civitas Unsika, Kepala BKPP Wilayah Purwakarta Deddi Mulyadi, Kepala Biro Yansos Riadi dan Kepala OPD Provinsi Jawa Barat dan jamaah masjid AL Khoir.(Bn/Slr)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra