Home » , » Wagub Kunjungi RS Ginjal Habibie Center

Wagub Kunjungi RS Ginjal Habibie Center

Written By Unknown on Senin, 29 Juli 2013 | 08.19

(SJO, BANDUNG) -Wagub Jabar Deddy Mizwar dan isteri kunjungi RS Ginjal Habibie Center yang berlokasi di Jl Tubagus Ismail Raya Bandung, pada Senin (29/7) pagi. Dalam kunjungan tersebut, Wagub meninjau langsung pasien penyakit ginjal yang sedang melakukan cuci darah terletak di lt. II Gedug RS Ginjal.

Seluruh pasien yang saat itu berjumlah 18 orang satu persatu disalami dan disapa Wagub Deddy Mizwar. Ada salah seorang pasien yang telah melakukan cuci darah sejak SMP hingga saat ini telah lulus dari ITB dan bahkan akan mengikuti jenjang S2. Terhadapnya Wagub Deddy Mizwar merasa kagum karena yang bersangkutan memiliki semangat yang luar biasa.

Satu persatu setiap pasien cuci darah disalaminya sambil menyapa kondisi dan asal daerah pasien. " Ya harus sabar kan ! yang penting harus punya semangat tinggi sehingga bisa berlanjut cuci darahnya, demikian Wagub Dedmiz memberikan dorongan semangat kepada pasien.

Menurut salah satu petugas di RS Ginjal Habibie Center, keseluruh pasien berjumlah 380 orang dan pada setiap harinya yang melakukan cuci darah sekitar 18 orang dengan rata seminggu tiga kali dan lama per cuci darah sekitar empat jam. Menurutnya, pasien penyakit ginjal yang harus cuci darah semakin meningkat. Selain karena adcanya gagal ginjal juga mungkin karena pola makan dan hidup yang tidak teratur, jelasnya.(rls)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

INFO GEDUNG SATE

LIPUTAN KHUSUS

 
Media Group : Jabar Zone | Inohong | Warta Indonesia Raya
Copyright © 2010-2013. Seputar Jabar Online - All Rights Reserved
Creating Website
Bandung Media Citra